Total Tayangan Halaman

Sabtu, 20 April 2013

Arti garis putih pada kuku

Fernando nando
Munculnya Bintik Putih Pada Kuku - Tubuh kita akan memberikan suatu tanda ketika ada suatu hal yang berubah. Termasuk Warna, tekstur dan titik-titik putih pada kuku menunjukkan beberapa kondisi kesehatan. Masalahnya bisa berat atau yang ringan tetapi kuku yang pasti mengatakan bahwa anda sebaiknya 'pergi dan mengunjungi dokter. Salah satu penyebab paling umum untuk bintik-bintik putih kecil yang muncul di kuku anda adalah suatu kondisi yang disebut leukonikia.


Penyebab Bintik Putih pada kuku
Leukonikia adalah istilah medis yang diberikan kepada perubahan warna bintik putih muncul di kuku. Nama medisnya mungkin tampak serius namun kondisinya tidak terlalu serius. 

1. Beberapa orang meyakini bahwa titik-titik kuku disebabkan karena kekurangan kalsium dan vitamin dalam makanan. Namun hal ini tidak benar, titik-titik putih kecil muncul karena luka/cedera yang mungkin terjadi dalam tahap pertumbuhan.

2. Jika Anda memiliki bercak putih di kuku Anda. Pertimbangkan fakta bahwa kuku tumbuh sangat lambat. Dibutuhkan cukup beberapa minggu untuk siklus pertumbuhan lengkap kuku. Jadi ada kemungkinan bahwa cedera/luka pada kuku mungkin terjadi berminggu-minggu sebelum muncul bintik pada lempeng kuku. 

3. Kemungkinan penyebab lain dari bintik-bintik putih termasuk infeksi ringan, alergi atau efek samping dari obat tertentu.

4. Jika semua kuku menunjukkan bintik-bintik putih maka masalah leukonikia dapat dikaitkan dengan kondisi serius seperti penyakit jantung, sirosis, anemia, diabetes dan penyakit ginjal.
Jadi, jika ada bintik putih pada kuku jaganlah terlalu khawatir namun tetaplah waspada ya...


Tidak ada komentar: